fbpx

WALI KOTA PROBOLINGGO TINJAU PENYALURAN “PROGRAM PERCEPATAN DAN PERLUASAN PENGANGGULANGAN KEMISKINAN”

Senyum mengembang terlihat di wajah para tamu undangan pagi itu, Jumat (8/9). Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini, SH, MSi menyerahkan bantuan Program Percepatan dan Perluasan Penganggulangan dari Provinsi Jawa Timur di Pendopo Kelurahan Kedopok. Terlihat mendampingi Camat Kedopok, Asisten, Ka. Dispenduk dan Capil, Kabag. Humas, Kabag. Kesra beserta Lurah setempat.

Kabid. Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial (Noor Aly, SH, MM) menyampaikan Penyaluran bantuan beras bersubsidi ini merupakan Program Program Percepatan dan Perluasan Penganggulangan Kemiskinan dari Provinsi Jatim, yang bertujuan meringankan beban masyarakat miskin, adapun sumber pendanaannya dari APBD Provinsi Jatim tahun 2017.

Sasaran bantuan beras bersubsidi tersebut untuk kota Probolinggo sejumlah 4.848 rumah tangga yang masing-masing rumah mendapat 10 kg beras sebesar Rp 16.000. Akan tetapi tidak semua kelurahan mendapat kuota subsidi tersebut, karena bantuan ini turun secara bertahap dari pihak Provinsi. Sedangkan untuk kelurahan Kedopok kali ini mendapat kuota sasaran sebanyak 283 KK.

Lurah kedopok menyampaikan ”Acara penyaluran ini mendadak, karena baru tadi malam kami di hubungi pak Camat, Alhamdulillah berkat kekompakan Tim akhirnya kami bisa mengkondisikan acara ini,” ujarnya.

Ibu Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa “Perlu diketahui dari seluruh kelurahan di Kota Probolinggo, Cuma 14 Kelurahan yang mendapat bantuan beras tersebut. Alhamdulillah di kelurahan Kedopok merupakan salah satu kelurahan yang mendapatkan bagian, dan bagi warga yang mendapat bantuan beras ini harap tidak menjual beras tersebut. Semoga bantuan beras bersubsidi ini bermanfaat, barokah dan membantu mengurangi beban pada masyarakat miskin.

Selanjutnya Ibu Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat Kota Probolinggo turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Probolinggo untuk menciptakan Probolinggo yang Kondusif, Aman dan Damai. (USHD/NSM/MI)