fbpx

WALI KOTA PROBOLINGGO RUKMINI BERIKAN PAKET BANTUAN KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DI KAMPUNG DOK KECAMATAN MAYANGAN

Probolinggo Kota, Selasa (27/2/2018) Sebanyak 144 warga korban banjir di kampung Dok Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang di serahkan oleh Wali Kota Rukmini saat berkunjung kerumah warga terdampak banjir, Selasa.

Lokasi yang di kunjungi wali kota Rukmini yakni di salahsatu rumah warga korban banjir di kampung Dok Kecamatan Mayangan.

Kepala BPBD Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir hingga masuk kerumah yakni sebanyak 144 KK.

“ Bantuan sembako yang diberikan berisi gula pasir 2 Kilogram, mi instan 10 bungkus, biskuit 1 kaleng, minyak goreng 2 liter dan 2 kaleng susu kental manis,’ Katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga dan masyarakat juga harus tetap waspada terhadap bencana banjir yang akan terjadi sewaktu-waktu karena saat ini curah hujan diprediksi masih tinggi.

Wali Kota Probolinggo Rukmini berharap masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi bbersama-sama menghindari tersumbatnya saluran air karena sampah dan meminta masyarakat yang melihat sampah di sungai untu segera mengambilnya, kemudian diletakkan di tempat sampah dan jangan dibiarkan.

“ Kami juga meminta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) berperan aktif dan melakukan survei kebutuhan apa yang mendesak di masyarakatuntuk disampaikan  dalam musrembang karena LPM tahu mana yang prioritas, kemudian mengusulkannya dalam musrembang. Kalau sungainya harus dikeruk, di sampaikan saja, agar tidak ada lagi banjir, tidak ada lagi tanah lembab,” tuturnya. (USMAN/TaMa)