fbpx

PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO SALURKAN BANTUAN PROBOLINGGO CERDAS DAN SUKSES UJIAN NASIONAL TAHUN 2018

 

Probolinggo Kota, Rabu (21/2/18). Dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa melalui sukses ujian nasional tahun 2018 Pemkot Probolinggo melalui BAZNAS Kota Probolinggo salurkan bantuan kepada siswa dan siswi SMP dan MTS pagi tadi, bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti kantor Wali Kota Probolionggo.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum (Rey Suwigtyo), Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (H. Maskur), Kabag Kesra (Aman Suryaman), perwakilan dari Kementrian Agama Kota Probolinggo, ketua dan pengurus BAZNAS Kota Probolinggo, Ketua Dewan Pendidikan Kota Probolinggo, Tim Bimbingan Belajar Erlangga, Kepala Sekolah atau Waka Kesiswaan SMP/MTS Se-kota Probolinggo serta Siswa-Siswi SMP/MTS  penerima bantuan Probolinggo cerdas.

Menurut Wakil Ketua BAZNAS Kota Probolinggo, Wahid melaporkan “Program bantuan Probolinggo Cerdas ini merupakan realisasi ajaran agama Islam yaitu mengerjakan zakat, sedangkan kegiatan ini digeber sebagai upaya turut mencerdaskan anak bangsa, dan untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu”.

“Sebagai tindaklanjutnya, BAZNAS Kota Probolinggo akan mengadakan latihan tryout dan membahas soal Unas. Persiapan sukses Ujian Nasional 2018 melalui motivasi dan bimbingan belajar ini sangat penting bagi siswa,” tutur Wahid.

Setiap siswa yang hadir pada acara itu mendapat bantuan senilai Rp 150 ribu per orang. Dana tersebut berasal dari BAZNAS Kota Probolinggo tahun 2018.

“ Data siswa yang menerima ini kami dapat dari masing-masing sekolah,” terangnya.

Selanjutnya Asisten Administrasi Umum (Rey Suwigtyo) menyampaikan sambutan  pada acara tersebut.

Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTS) rencananya digelar pada tanggal 23 s/d 26 April 2018. Sedangkan untuk susulannya akan dilakukan pada 8-9 Mei 2018, dan pihak sekolah diberi waktu untuk menyelenggarakan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) mulai pekan kedua April 2018 hingga pekan ketiga Mei 2018.

Dalam Kesempatan tersebut, pemerintah melalui BAZNAS Kota Probolinggo ikut berperan serta dalam rangka mensukseskan ujian Nasional di Kota Probolinggo bekerja sama dengan bimbingan belajar Erlangga menyelenggarakan motivasi dan bimbingan belajar tingkat SMP/MTS sekaligus penyaluran  bantuan beasiswa kepada siswa-siswi SMP/MTS masing-masing akan menerima Rp 150.000,00.

“Saya berharap para siswa dan guru pendamping untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-bainya karena saya yakin kegiatan ini banyak manfaatnya demi suksesnya Ujian Nasional 2018. Pada kesempatan ini pula saya ucapkan terima kasih kepada bimbingan belajar Erlangga yang berkenan bekerjasama dengan BAZNAS Kota probolinggo untuk mensukseskan ujian nasional di Kota Probolinggo” Pungkasnya. (USHD)