fbpx

PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO MENGADAKAN SOSIALISASI PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK

Probolinggo Kota,Rabu (9/3/18) dalam rangka mewujudkan Kota Probolinggo sebagai Kota ramah terhadap perempuan dan anak ,Pemkot Probolinggo melalui Bagian Kesra Kota Probolinggo mengadakan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak pagi tadi Rabu (9/3/18), bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum (Rey Suwigtyo), Kabag Kesra (Aman Suryaman), Perwakilan OPD /Satker, Dewan Perwakilan Anak, Forum Anak, dan dua Nara Sumber dari Polresta Kota Probolinggo serta DP3AKB.

Menurut Kepala Bagian Kesra Kota Probolinggo, Aman Suryaman AP, MM, Melaporkan  Maksud dan tujuan diadakan acara tersebut diantaranya, “  mewujudkan Kota Probolinggo sebagai Kota ramah terhadap perempuan dan anak, sebagai wadah bagi perempuan dan anak untuk menyampaikan aspirasi, serta untuk ikut membantu mengawasi dan melindungi perempuan dan anak ” tuturnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Pemkot Probolinggo ( Rey Suwigtyo) mengatakan :

“Dalam rangka mewujudkan keseriusan pemerintah kota Probolinggo untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak maka diperlukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat serta   pendampingan bantuan hukum, diluar profesi advokat yang sudah ada. Tenaga pendamping ini bisa diwujudkan dalam bentuk “Para Legal”, atau mereka yang memiliki kecakapan khusus di bidang hukum dan dapat mendampingi masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka mewujudkan keadilan bagi masyarakat kita” Katanya.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 09:00 sampai 11:00 WIB. (USHD/TaMa)