fbpx

DINSOS KOTA PROBOLINGGO SALURKAN BANTUAN BERAS BERSUBSIDI MELALUI “PROGRAM PERCEPATAN DAN PERLUASAN PENGANGGULANGAN KEMISKINAN”

Senyum mengembang terlihat di wajah para tamu undangan pagi itu, Kamis (22/2/18). Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Program Percepatan dan Perluasan Penanggulangan Kemiskinan dari Provinsi Jawa Timur di Pendopo Kelurahan Triwung Lor. Terlihat mendampingi Ka. Dinas Sosial, Lurah dan Seklur beserta staf Kelurahan Triwung Lor.

Kasie. Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Probolinggo (Rohmatus Sa’adah) menyampaikan “Penyaluran bantuan beras bersubsidi ini merupakan Program Percepatan dan Perluasan Penanggulangan Kemiskinan dari Provinsi Jatim. Pendistribusiannya mulai tanggal 20 Februari 2018 kemarin di tiap-tiap Kelurahan.  Bantuan beras tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin, adapun sumber pendanaannya dari APBD Provinsi Jatim tahun 2018.” Terangnya

“Sasaran bantuan beras bersubsidi untuk  kota Probolinggo tahun 2018 sebanyak 3,990 KK yang masing-masing KK mendapat 20 kg beras dengan harga Per Kg Rp 1.600 dengan total harga Rp 32.000. Akan tetapi tidak semua kelurahan mendapat kuota beras bersubsidi tersebut, karena bantuan ini turun secara bertahap dari pihak Provinsi yang berdasarkan data BNBA (By Name By Address).  Sedangkan untuk kelurahan Triwung Lor kali ini mendapat kuota sasaran sebanyak 347 KK.” Pungkasnya (USMAN/TaMa)